Keuntungan dan Kerugian Sewa Apartemen

Keuntungan dan Kerugian Sewa Apartemen


Bisnis Sewa Apartemen - Saat ini di indonesia, khususnya di ibukota seperti jakarta untuk mempunyai atau memiliki hunian rumah sepertinya cukup sulit mengingat harga yang ditawarkan relatif mahal. salah satu alternatif yang ditawarkan untuk bisa tinggal di jakarta adala menyewa apartemen.

Keuntungan Sewa Apartemen

Banyak yang beranggapan bahwa apabila kita sewa apartemen biayanya mahal, padahal kenyataannya kita masih bisa menemukan yang memberikan harga sewa yang murah. 

Hemat
Dengan uang sebesar 2 juta anda sudah bisa tinggal dan menempati satu unit apartemen selama sebulan. Selain itu anda juga akan lebih hemat ongkos, loh kok bisa? Yup apa bila kita menyewa apartemen yang dekat dengan kantor tempat kita bekerja sangat memungkinkan berangkat kerja dengan berjalan kaki, dan tentu saja membuat kita lebih sehat.

Keamanan Terjamin
Keuntungan apabila kita tinggal di sebuah apartemen tentu akan dijaga selama 24 jam dan sudah tentu banyak kamera pengawas CCTV. 
Apabila kita tinggal di tempat lain yang non apartemen mungkin saja mendapatkan keamanan tambahan, akan tetapi pada umumnya yang paling lengkap di apartemen, sehingga kita tidak akan cemas untuk meninggalkan tempat dalam waktu yang cukup lama.

Tidak Perlu Membeli Perabotan
Hampir semua apartemen yang disewa sudah dilengkapi dengan perabotan, ada yang benar - benar lengkap dan ada juga yang setengah lengkap perabotannya. Tidak perlu membeli kasur, bantal, sofa, lemari, AC dan lainnya. Cukup dengan menyewa apartemen kita sudah bisa menginap layaknya di sebuah hotel.

Tidak Perlu Mengurus HGB (Hak Guna Bangun)
Konsekuensi apabila kita membeli sebuah apartemen ialah diharuskan memperpanjang hak guna bangun (HGB). Namun apabila kita menyewa maka biaya ini menjadi tanggung jawab si pemilik apartemen tentunya kita sebagai penyewa tidak akan di bebankan biaya tersebut.
Perpanjangan hak guna bangun (HGB) bisa dilakukan apabila usia apartemen udah mencapai 20 atau 30 tahun. Selain bayar Kredit Pemilikan Apartemen atau KPA, biaya yang satu ini merupakan tambahan tersendiri seandainya kita membeli sebuah apartemen.

Mudah Bepergian
Apartemen di jakarta rata - rata berlokasi di daerah yang strategis, dekat dengan jalan raya, hal ini memudahkan kita untuk naik transportasi umum. baik itu busway ataupun transportasi lainnya.

Bebas Biaya PBB
Setiap tahunnya seseorang yang memiliki apartemen di wajibkan membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Tentu saja apabila kita menyewa tidak akan di bebankan biaya tersebut.
Kebanyakan apartemen mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar, namun tetap dikenakan pajak karena di dalam peraturan apartemen merupakan sebuah bangunan yang masuk kedalam penggolongan gedung bersusun.


Kerugian Sewa Apartemen

Tingkat Sosial Yang Rendah
Apabila anda termasuk orang yang mudah bergaul dan senang ngobrol maka bersiap siap apabila anda ingin sewa/tinggal di apartemen karena minim interaksi dan rata - rata penghuni apartemen cuek antara satu dengan lainnya.
Ada beberapa orang beranggapan nyaman dengan situasi tempat tinggal di apartemen, padahal kalau dipikir pikir ngga juga misalkan ada sesuatu hal yang terjadi dengan kita dan membutuhkan pertolongan dari tetangga terdekat dan ternyata tetangga kita kurang perduli bisa bisa kita tidak mendapatkan sebuah pertolongan tentu hal ini kurang menyenangkan bukan?

Tetangga Yang Suka Berulah
Sebaiknya sebelum mencari sebuah apartemen untuk kita tempati/sewa sebaiknya melakukan survey atau riset untuk mengetahui bagaimana lingkungan di apartemen tersebut, sebab apabila kita salah memilih tidak menutup kemungkinan kita mendapatkan tetangga yang suka berulah, misalnya suka berbuat bising, teriak-teriak dan lain sebagainya. terutama pada waktu malam hari tentu akan sangat mengganggu kita yang ingin istirahat pada malam hari. 

Naiknya Harga Sewa Apartemen
Semakin tinggi dan banyaknya permintaan sewa disebuah apartemen otomatis akan memicu pemilik apartemen menaikkan harga sewa. Bahkan terkadang unit di sebelah sudah menaikkan harga sewa apartemen, unit tempat kita menyewa pun ikut menaikkan harga sewanya. 
Biasanya sebuah apartemen yang menempati suatu daerah yang strategis juga menentukan harga sewa lebih mahal, anda harus bersiap - siap dalam waktu kurang atau lebih dari setahun harga akan naik.

Demikianlah informasi mengenai untung rugi sewa apartemen yang dapat kami berikan semoga bermanfaat, namun apabila anda tidak setuju dengan tulisan diatas maka silahkan di abaikan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Nyaman Tinggal Di Sebuah Apartemen

Keuntungan dan Kerugian Membeli Apartemen